Bupati VAP Launching Penyaluran BST Bagi 10.139 KPM di Minahasa Utara

  • Whatsapp

WARTA1.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (Hc) Vonnie Anneke Panambunan melaunching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor Bappelitbang, Rabu (19/5/2020).

”Puji Tuhan masyarakatku kembali mendapat bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial ,ini buat mereka yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, yang data datanya dikirim dari tiap desa dan kelurahan kemudian kementrian yang menentukan siapa siapa yang berhak, ” kata Panambunan didampingi Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu.

Bacaan Lainnya

VAP meingimbau semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Minut agar menggunakan bantuan senilai Rp.600 ribu ini untuk kebutuhan pokok dalam keluarga.

“Manfaatkan bantuan tunai ini dengan baik, jangan pakai untuk berfoya-foya,” imbau Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD)  Minut Drs. Alfret Pusungalaa menjelaskan, BST kepada 10.193 keluarga nantinya akan disalurakan melalui kantor Pos.

“Bantuan tunai ini tanpa potongan. Jadi silahkan mendatangi kantor Pos terdekat sambil tetap mematuhi anjuran Pemerintah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sesering mungkin,” kata Alfret.

 

Alfret meminta, warga yang belum tersentuh BST agar bersabar, karena Pemerintah Daerah masih menyiapkan program bantuan lainnya untuk meringankan beban kebutuhan warga dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Turut hadir dalam launching tersebut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Kantor Pos Manado.(***/Adv)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *