Warga Sulut Diimbau Belanja di Warung Tetangga

  • Whatsapp

WARTA1.NET – Merebaknya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di seluruh penjuru dunia, tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan tapi juga memberi dampak besar perekonomian rakyat.

Mengantisipasi jatuhnya perekonomian rakyat di Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey sejak 4 Mei 2020 telah menerbitkan surat himbauan no: 518/20.6095/sekre, tentang himbauan untuk berbelanja di warung/kios tetangga yang dikelolah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah).

Bacaan Lainnya

Hal ini kembali ditegaskan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Kumendong. Menurutnya, ini sebagai bentuk upaya pemerintah agar ekonomi masyarakat tetap berjalan di tengah Pandemi COVID-19.

“Bertambahnya kasus terkonfirmasi positif, masyarakat diminta belanja keperluan sehari-hari di warung terdekat. Ini akan membuat aktifitas ekonominya tetap jalan, tidak mati,” ujar Kumendong.

Surat tersebut juga ditujukan kepada bupati dan wali kota agar ikut menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios tetanga serta produk yang di hasilkan oleh pelaku UMKM.(Red/Ddw)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *