Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati VAP Ikuti Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2019 Via Vidcon

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahnu 2019 digelar Sesuai Protokol Kesehatan

WARTA1.NET – Pelaksanaan Rapat rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) digelar Jumat, (15/5/2020) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Minut tahun 2019 ini turut dihadiri oleh Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah, para anggota DPRD Minut serta unsur Forkopimda dan jajaran Kepala OPD melalui Video Conference (Vidcon).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD, Denny Lolong mengatakan, dokumen LKPJ yang diserahkan sebelumnya telah dibahas dan dievaluasi oleh Panitia khusus (Pansus) DPRD untuk selanjutnya dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Minut.

“Pencapaian prestasi pengelolaan Pemerintah Daerah yang tercermin dari diraihnya predikat WTP maupun prestasi-prestasi lainnya kiranya tidak membuat puas diri, tetapi bagaimana mempertahankan serta meningkatkan apa yang sudah diraih,” ujar Lolong.

Sejumlah rekomendasi dibacakan ketua Pansus, Hj Harry Azhar untuk ditindaklanjuti Pemkab Minut. Antara lain, sistem penyerapan belanja daerah agar lebih maksimal, sehingga dapat mempercepat perputaran roda perekonomian yang berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 “Selain berbagai capaian prestasi yang telah ditorehkan, kekurangan dan kelemahan yang masih ada diantaranya persoalan aset daerah, kesehatan, serta sektor lainnya hingga sistem aplikasi pada beberapa OPD yang belum terintegrasi, agar dapat diperbaiki ke depannya,” jelas Azhar.

Sementara Bupati Minut,  Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, rekomendasi yang disampaikan pihak DPRD merupakan bentuk dukungan terhadap kinerja pemerintah daerah serta merupakan partisipasi pihak legislatif untuk mewujudkan kabupaten Minut yang lebih baik.

“Puji Tuhan, apresiasi dari DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah itu merupakan respon positif yang diberikan oleh Dewan Yang Terhormat untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Minut,” kata Bupati dalam sambutan lewat Video Conference dari ruang serbaguna Bappelitbang Minut.

Terkait catatan strategis yang berisikan saran, masukan atau koreksi terhadap eksekutif, Bupati VAP mengaku, kalau pihaknya akan melakukan perbaikan secara menyeluruh baik perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai kepada pemantauan program.

“Semua akan kami tindaklanjuti demi Minut yang lebih maju dan lebih sejahtera, apalagi dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini. Kita berdoa, kedepan semuanya akan berjalan baik,” tutup Panambunan. (ADV/Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *