Bupati VAP Dampingi Kapolda Sulut Resmikan Lapangan Tembak Rekonfu 87

  • Whatsapp

Minut, WARTA1.NET– Lapangan tembak Rekonfu 87 milik Mapolres Minahasa Utara (Minut) diresmikan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, didampingi Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, bersama Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Rabu (10/6/2020).

Peresmian Lapangan Tembak yang dibangun dengan dana hibah Pemkab Minut ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut.

Bacaan Lainnya

Pengguntingan pita oleh Kapolda Sulut

Lewat sambutannya, Kapolda mengapresiasi upaya Kapolres Minut dan jajarannya dalam membangun lapangan tembak yang bernama Rekonfu 87.

“Ini salah satu implementasi Kapolres yaitu menyiapkan lapangan tembak untuk semua anggotanya yang bersenjata agar bisa mahir menembak,” ujar Kapolda.

Penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa disaksikan Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau

Putra asli Minahasa ini berharap lapangan tembak Rekonfu 87 dapat dimafaatkan dengan baik guna meningkatkan mutu kepolisian dalam memberikan pelayanan.

“Harus dirawat dengan baik, jangan ganti pimpinan terus jadi tidak terawat. Harus dimanfaatkan, mahir menembak dalam rangka pelayanan dan penegakan hukum,” pungkas Kapolda.

Kesempatan yang sama, Kapolres Minut mengatakan, lapangan tembak ini diperuntukan bagi internal anggota Polres sebagai sarana latihan untuk meningkatkan profesionalisme menembak.

“Selain internal, lapangan tembak ini dibuka juga untuk eksternal dengan tujuan agar bisa mencetak atlet-atlet menembak,” ujarnya.

Bupati VAP berdiskusi dengan Kapolda Sulut usai peresmian lapangan tembak

Sementara itu, Bupati VAP memberikan apresiasi atas inovasi Polres Minut dalam pembangunan lapangan tembak yang terletak di belakang Mapolres Minut ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, turut bangga dan mengapresiasi Polres Minut yang sudah mempunyai prasarana lapangan menembak. Dengan sudah ditunjangnya sarana yang sangat baik ini, ke depan tentunya personil Polres Minut bisa lebih optimal berlatih untuk meningkatkan skil menembak,” harap VAP.

(Prisk/Adv)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *