Jatuh Dari Kapal, ABK Asal Bitung Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Likupang

  • Whatsapp
Evakuasi korban oleh Tim SAR Gabungan

Likupang, WARTA1.NET – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Daniel Tahulinding (46), warga Madidir Lingkungan II, Bitung, Anak Buah Kapal (ABK) KM Betania Sejahtera  yang terjatuh dari kapal, di perairan pelabuhan Munte, Likupang, Minahasa Utara dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 10.30 Wita, tidak jauh dari titik jatuhnya korban dari kapal,” kata Kepala Kantor SAR Manado, Suhri Sinaga dalam keterangan yang diterima warta1.net, Sabtu (13/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sinaga mengatakan, pencarian korban langsung dilakukan setelah tim SAR menerima laporan sekitar pukul 01.30 Wita terkait terjatuhnya korban dari atas KM Betania Sejahtera.

“Setibanya di lokasi, tim langsung berkoordinasi dengan kapten kapal untuk mendapatkaan kronologis kejadian dan ciri ciri korban.  Tim dibagi beberapa SRU (Search and Rescue Unit) untuk mempercepat penemuan korban dan pencarian di lakukan dengan penyisiran dengan perahu karet dan penyelaman,” terang Sinaga.

Dikatakan Sinaga, tim SAR gabungan seperti, Basarnas, Polri/TNI, BPBD, KPLP dan masyrakat setempat ikut terlibat dalam pencarian bersama dengan menggunakan perahu sendiri dan peralatan seadanya.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada semua tim yang terlibat di lokasi sehinga pencarian korban cepat di temukan,  walau meninggal dunia,” ujar Sinaga didampingi Kabag Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto.

Usai proses evakuasi, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

(Red/ Ren)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.