Ini Penyebab Kebakaran di Desa Wusa

  • Whatsapp

WARTA1.NET – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sulawesi Utara. Kali ini menimpa rumah keluarga Surono-Dumais, desa Wusa jaga III Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/7/2020).

Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Bripka Jerry Tumundo kepada warta1.net mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.20 Wita saat pemilik sedang berada di belakang rumah.

Bacaan Lainnya

“Saat itu pemilik rumah, Surono dan anak-anaknya sedang berada di belakang rumah, sedangkan pintu rumah depan terkunci, dan tiba-tiba mereka melihat asap yang keluar dari atap rumah. Kemudian Surono membuka pintu belakang rumah namun saat itu api semakin membesar dan menghanguskan isi rumah,” terang Tumundo usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sekitar 10 menit, lanjut Tumundo, datang petugas pemadam dari Bandara Samratulangi Manado serta dari Pemkab Minut dan Pemkot Manado membantu masyarakat memadamkan api.

“Kobaran api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Namun keluarga tak sempat menyelamatkan barang berharga karena terlanjur dilahap api,” kata Tumundo.

Menurut Tumundo, dari hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

“Akibatnya keluarga mengalami kerugian sekitar Rp100 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutupnya.

(Red/Prisk)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *