Pasar Beriman Ditutup Sementara, Muncul Pasar Dadakan di Paslaten Satu

  • Whatsapp

WARTA1.NET–Aktifitas jual beli di Pasar Beriman Tomohon dihentikan selama dua hari yakni tanggal 21 dan 22 Juli. Kini muncul pasar dadakan yang berlokasi di Paslaten Satu kecamatan Tomohon Timur, tepatnya di kompleks Anugerah Hall.

Jalanan terpantau ramai, Rabu (22/7/2020). Sejumlah pedagang nekat menjual dagangannya di tepi-tepi jalan.

Bacaan Lainnya

Syane, seorang pedagang di pasar dadakan tersebut mengaku berusaha menghabiskan jualannya demi memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kalau tidak berjualan, uang dapat dari mana. Ada anak-anak saya yang butuh makan di rumah. Kami akan tinggal di rumah saja kalau pemerintah mau menjamin kebutuhan kami,” kata Syane.

Hal yang sama diungkapkan Billy, seorang pedagang lontong. Menurutnya, nasib pedagang jadi serba sulit di tengah pandemi virus Corona.

“Saya harus berjualan untuk menafkai istri dan anak. Yang terpenting saya tidak pernah melepas masker saat berjualan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebijakan Pemerintah Kota Tomohon menutup Pasar Beriman sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, penataan kembali tempat jualan/lapak, pembersihan pasar dan penambahan fasilitas.

(Stenly Pondaag)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *