PILKADA 2020 : PBB Tentukan Sikap Politik Gabung NasDem

  • Whatsapp

WARTA1.NET – Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya menentukan sikap politik berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), sehingga 1 kursi PBB melengkapi 20 persen perolehan suara NasDem menjadi 6 kursi dan dapat mengusung calon kepala daerah pada perhelatan Pilkada Minut 2020.

Koalisi partai ini akan mengusung Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Wakil Bupati Petrus Defny Macarau SE.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PBB Minut, Harry Azhar didampingi Sekretaris Manshur Tanor dalam gelar konferensi pers, Senin (27/8/2020) mengungkapkan alasan memilih bergabung dengan partai NasDem. Menurutnya, Pilkada tak akan elegan jika pasangan calon melawan kotak kosong.

“Jujur secara pribadi, sebagai politisi merasa kurang srek dengan wacana tidak ada lawan, pada faktanya banyak lawan yang ingin maju. Alangkah eloknya Bupati Minahasa Utara nanti adalah hasil demokrasi yang elegan,” ujar Azhar.

Terkait SK DPP PBB menyatakan dukungan koalisi dengan NasDem bertanda Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra, kata Azhar, sudah ada ditangannya. Dengan demikian DPC PBB MinutĀ  akan mengoptimalkan mesin partai untuk memenangkan Paslon usungan NasDem-PBB.

“SK Ketum PBB sudah ada di saya. Karena itu, sudah pasti mesin partai akan bergerak memenangakan SGR di Pilkada 9 Desember mendatang,” tutur Azhar.

Sementara, Sekretaris NasDem Minut Donald Tompodung bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai NasDem DPC Minut Novel Lotulung mengapresiasi sikap PBB berkoalisi dengan NasDem, dengan demikian wacana paslon melawan kotak kosong terbantahkan.

“Tak ada yang namanya kotak kosong. Itu hanya wacana. Buktinya malam ini wacana tersebut terbantahkan dengan sikap PBB menyatakan berkoalisi dengan NasDem,” tegas Lotulung.

Konferensi pers ini turut dihadiri anggota Fraksi Partai NasDem DPRR Minut Daniel Matthew Rumumpe, Meydi Reppie Kumaseh, Fredriek Runtuwene, Paulus Sundalangi, dan sejumlah pengurus DPC PBB Minut.

(Prisky Sumampow/Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *