Sensus Penduduk Online 2020, Tomohon Raih Penghargaan BPS RI

  • Whatsapp

WARTA1.NET–Pemerintah Kota Tomohon meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas partisipasinya dalam menyukseskan Sensus Penduduk (SP) Online Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan BPS RI melalui Kepala BPS Kota Tomohon Hirsfeld Manullang di ruang kerja Wali Kota Tomohon, Senin (27/7/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap respon penduduk Tomohon yang telah berpartisipasi dalam pengisian SP Online Tahun 2020.

“Pencapaian persentase response rate ini merupakan kabar gembira untuk seluruh masyarakat, yang membuktikan bahwa koordinasi, kolaborasi dan sosialisasi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, BPS Provinsi, BPS Kota Tomohon, terbukti berjalan dengan baik dan saling bahu membahu untuk menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020,” kata Lolowang.

Lanjut dikatan Lolowang, terlaksananya sensus penduduk dengan hasil data yang bagus akan menjadi dasar dalam pengambilan keputusan pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah.

“Kami pun mengharapkan kerjasama yang terjalin antara pemerintah Kota Tomohon dan Badan Pusat Statistik terus di tingkatkan, sehingga berbagai program yang telah ditetapkan pemerintah dapat diikuti oleh seluruh warga Tomohon yang sudah menerapkan smart city,” tambah Lolowang.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Tomohon Hirsfeld Manullang, mengapresiasi Kota Tomohon yang telah meraih peringkat 10 besar secara nasional dalam SP Online dengan capaian 75,99% dan merupakan peringkat 1 se-Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini mengharuskan BPS RI memberikan penghargaan dalam prestasi sebagai kota dengan target capaian respon rate yang melebihi target dalam pelaksanaan SP Online.

Diketahui, BPS Kota Tomohon juga memberikan penghargaan kepada 3 kelurahan yang target capaian respon ratenya melebihi target dalam pelaksanaan SP Online. Peringkat I Kelurahan Taratara III, peringkat II Kelurahan Rurukan I, peringkat III Kelurahan Pinaras.

(Stenly Pondaag)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *