Wujudkan Pilkada Berkualitas dan Berintegritas, Bawaslu Tomohon Gandeng Elemen Masyarakat

  • Whatsapp

WARTA1.NET–Mengawal pesta demokrasi yang berkualitas dan beritegritas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon menggandeng sejumlah elemen masyarakat diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lewat kegiatan sosialisasi dan tatap muka di Hotel Grand Master Tomohon, Rabu (5/8/2020).

Dikatakan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan, peran elemen masyarakat dalam mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Tomohon, sangatlah penting khususnya dalam bidang pengawasan.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan kita hadapi bersama. Terlebih khususnya dalam pengawasan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran serta dapat mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” jelas Soputan.

Ia menambahkan, edukasi penyelenggaraan Pemilu penting disosialisasikan kepada masyarakat, apalagi saat ini Pilkada berada dalam situasi pandemi.

Sementara itu, menurut Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Merwan Irvan Dokal, seluruh elemen masyarakat bisa melibatkan diri dalam proses pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

“Kami juga berharap agar petugas kami yang ada di kelurahan bisa dilibatkan di setiap kegiatan keagamaan, kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya, sehingga mereka bisa mensosialisasikan seperti apa pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada ini,” pungkasnya.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut turut dihadiri Koordinator Sekretariat Bawaslu Tomohon Vernon Mamuaja, Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda.

(Stenly Pondaag/Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *