Mensos RI Tri Rismaharini Sebut Daerah Rawan Banjir, Dibuat Pintu Air dan Pompa Air

  • Whatsapp

warta1.net,MANADO–Tri Rismaharini, Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, mengusulkan supaya daerah yang rawan banjir, perlu dibuatkan pintu air dan pompa air. Sehingga ke depan mesti dilakukan perbaikan infrastruktur.

Ini disampaikan Mensos, dalam kunjungan kerjanya di Kota Manado, Sulawesi Utara, sekaligus meninjau langsung lokasi yang terkena banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut, Rabu (20/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini menurut analisa saya, terjadi karena curah hujan yang tinggi dan luapan air laut, maka dari itu ke depan daerah yang rawan banjir seperti ini harus ada pompa air dan pintu air. Pompa air untuk mengurangi air yang dari atas, sedangkan luapan air laut bisa di akali atau di tahan dengan pintu air,” ucapnya.

Pada kunjungan tersebut, Mensos didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, memberikan santunan dan bantuan diantaranya sembako, peralatan dapur, serta keperluan untuk balita, bagi korban banjir dan tanah longsor.

Terpantau, daerah yang dikunjungi Tri Rismaharini yakni Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Jalan Sea Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang Barat, dan sekitar Kawasan Perbelanjaan Kota Manado.

Diketahui, Mensos RI saat tiba di Kecamatan Singkil di dampingi oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan, Serta Camat Singkil, Zainal Naway.

 

 

( Faint M )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.