BPJS SATU Stand By Layani Peserta di Masa Pandemi

  • Whatsapp

WARTA1 – Masa pandemi Covid-19, sudah pasti membatasi aktifitas keseharian kegiatan di luar ruangan. Namun hal ini tidak menghalangi petugas “BPJS SATU” untuk tetap memberikan informasi dan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

BPJS SATU adalah petugas BPJS Kesehatan yang ada di rumah sakit untuk memberikan pelayanan pengaduan serta pemberian informasi secara langsung kepada peserta, namun dimasa pandemi ini aktifitas tersebut tidak dilakukan secara langsung sesuai protokol kesehatan yang diamanatkan oleh pemerintah dengan cara bekerja dari kantor. Sekalipun hanya bekerja dari kantor menggunakan media komunikasi telepon, petugas BPJS SATU tetap berupaya maksimal dalam melayani peserta yang membutuhkan bantuan dan solusi atas masalah yang dialami.

Bacaan Lainnya

Chrisye Tangkawarouw selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Manado mengungkapkan bahwa petugas BPJS SATU selalu siap melayani peserta melalui telepon demi menjawab kebutuhan peserta. Walaupun hanya menggunakan smartphone, upaya maksimal terus dilakukan demi mencapai kepuasan peserta.

“BPJS SATU tetap melakukan sinergi dengan petugas PIPP di Rumah Sakit dalam meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam pemberian informasi kepada peserta agar kebutuhan peserta tetap terpenuhi sekalipun tidak secara langsung atau tatap muka dengan petugas BPJS SATU,” jelas Chrisye

Indah Ilato, adalah salah satu peserta JKN-KIS yang sementara melakukan perawatan di salah satu rumah sakit kota Manado merasa terbantu ketika menghubungi petugas BPJS SATU lewat telepon, Rabu (10/02).

“Saya membutuhkan informasi pendaftaran bayi serta hak dan kewajiban bayi. Saya mendapatkan nomor telepon petugas BPJS Satu dari poster yang di tempel di rumah sakit. Ssyukurlah petugas yang saya hubungi itu cepat respon dan sangat membantu dalam pemberian informasi pendaftaran bayi saya,” ungkap Indah.

Di akhir pembicaraan, Indah juga berharap, BPJS Kesehatan bisa membantu orang banyak seperti apa yang sudah dialaminya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.