Peringatan 1 Tahun Pasca Banjir Bandang, KT Desa Domisil Gelar Penanaman 200 Pohon

  • Whatsapp

warta1.net,BOLMONG–Karang Taruna Desa Domisil Moounow bersama Pemerintah desa, menggndeng Karang Taruna Kec.Sangtombolang menggelar Penanaman 200 pohon disepanjang bantaran Sungai Desa Domisil Kec.Sangtombolang Kab.Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (04/03/2021).

Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka peringatan 1 tahun pasca banjir bandang yang melanda desa Domisil pada tanggal 4 maret 2020 silam, serta sebagai salah satu bentuk kepedulian lingkungan dalam mencegah terjadinya pengikisan tanah pada pingiran sungai.

Bacaan Lainnya

Camat Sangtombolang Bpk. Eslly Manabung SH, MM dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi terutama seluruh anggota karang taruna yang hari ini turut berpartisipasi dalam kegitan penanaman pohon tersebut.

Menurut salah satu anggota DPRD Bolmong Satira Manoppo, mengatakan tercetusnya acara ini karana memang pada tahun yang lalu ditempat ini terjadi banjir bandang dan menelan banyak korban, termasuk rumah-rumah yang ada disekitaran tempat ini.

Beliau mengungkapkan bahwa kegitan ini sangat baik dan positif dilaksanakan.

“Sangat positif sekali ketika ada prakarsa atau tindakan-tindakan seperti ini yang dilakukan oleh karang taruna, dan saya berharap bukan cuma dilokasi ini tetapi juga di desa-desa lain, mengingat desa-desa tersebut rawan bencana” Ungkapnya.

Perlu diketahui kegitan tersebut melibatkan anak-anak muda yang ada di desa Domisil dan desa-desa tetanga, serta jajaran pemerintahan yang ada di kecamatan Sangtombolang Bolmong.

 

( Alfry )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *