Bupati Minut Bahas Persiapan Event Nasional Pertama Di 5 Destinasi Super Prioritas

  • Whatsapp

warta1.net,MINUT–Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menetapkan 5 Destinasi super prioritas yang fokus pemerintah, yakni Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang. Dari semua tempat ini, ternyata Likupang Duathlon yang akan dilaksanakan pada 3 April 2021 mendatang merupakan Event nasional pertama yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf di 5 destinasi super prioritas wisata di Indonesia.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menparekraf dan Pemprov Sulut melalui Gubernur Sulut yang sudah mendukung kegiatan ini. Sebab, Likupang Duathlon ini merupakan event nasional yang dilaksanakan pertama kali di 5 destinasi di Indonesia,” ujar Bupati Minut, Joune Ganda SE saat membuka kegiatan sosialisasi sosialisasi Likupang Duathlon di atrium kantor Bupati, 31 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Dikatakan JG, jika kegiatan tersebut sangat baik karena bisa mengangkat potensi pariwisata Likupang khususnya Kabupaten Minut. Dengan terkenalnya destinasi wisata daerah ini, maka otomatis akan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga bisa menggairahkan perekonomian daerah.

“Nantinya dalam Likupang Duathlon ini ada kegiatan bersepeda sepanjang 46 Km dan lari 3 Km. Kegiatan pun akan menggunakan protokoler kesehatan,” ucapnya

Dalam kegiatan ini, Dino Gobel selaku Ketua Panitia Likupang Duathlon pada kesempatan tersebut ikut memaparkan terkait kesiapan hingga lokasi awal star dan finish iven berskala nasional itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Minut, Audy Sambul mengatakan jika peserta hanya dibatasi hingga 100 orang. Maka tak heran jika kegiatan ini tidak terlalu booming atau dikenal masyarakat umum.

“Masih masa pandemi Covid-19 sehingga peserta dibatasi dan promosinya tidak terlalu menonjol,” tambahnya.

 

 

( PS )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *