Pemkab Bolmong Gelar Bimtek SIPD Dalam Rangka Pergeseran dan Penatausahaan Anggaran Kab. Bolmong Tahun 2021

  • Whatsapp

warta1.net,BOLMONG–Dalam rangka Pergeseran dan Penatausahaan Anggaran, Pemkab Bolmong memberikan pemahaman dan tambahan informasi terhadap penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mengadakan Bimbingan teknis yang di gelar di Mercure Hotel Manado, Senin (12/04/2021).

Pada sesi pertama acara ini diisi dengan laporan dan pengarahan dari Plt Kepala BKD Rio Lombone selaku Panitia Penyelengara serta sambutan Sekretaris Daerah Thalis Gallang yang sekaligus membuka acara.

Bacaan Lainnya

Acara ini diikuti oleh 126 peserta yang terdiri dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam sambutanya Sekda terlebih dahulu mengucapkan rasa syukur karena kegiatan ini bisa dilaksanakan.

Menurut Sekda Ada dua hal penting dalam pelaksanaan kegitan ini. pertama terkait dengan pergeseran. Sebagaimana diketahui, pergeseran angaran pemerintahan daerah sudah dilakukan meskipun belum mengunakan SIPD, baru sebatas manual atau dengan aplikasi lainya. Hal kedua terkait dengan transaksi keungan daerah.

Lebih lanjut kata Thalis, ada hal-hal yang bersifat prinsip yang harus dipahami dan harus diperjelas.

“Kalau tidak diperjelas dan dipahami,  aplikasi sebaik apapun masih dioperasikan manusia, kalau salah mengoperasikan akan timbul permasalahan. Apakah itu penginputan ataukah dalam proses transaksi keuangan yang ada di SKPD masing-masing,” Kata Sekda.

Ia berharap muda-mudahan kegitan ini bisa diikuti dengan baik dan benar.

 

 

( Alfry )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.