Jadi Sentra Pelayanan Rujukan, RSUD MWM Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net –¬†Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) dipercayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) sebagai sentra pelayanan rujukan dari puskesmas dan klinik-klinik kesehatan serta RS yang ada Minut maupun Kota Bitung.

Bupati Minut Joune Ganda melalui Kepala Dinas Kominfo Hanny T. Tambani saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Mintra Eksternal RSUD MWM, Kamis (27/1/2022) mengatakan Pemkab Minut mendukung penuh upaya RSUM MWM untuk melakukan pembenahan pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Kabupaten Minut dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah side event Women 20 (W20) yang akan berlangsung di wilayah Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang Februari 2022 mendatang, untuk itu pelayanan kesehatan merupakan salah satu syarat fasilitas yang yang perlu disiapkan,” kata Tambani saat membacakan sambutan dan arahan dari Bupati.

Sementara itu, dalam laporannya Direktur RSUD MWM Dr. Sandra Rotty mengatakan, untuk menunjang pelayanan, saat ini RSUD MWM menyediakan 31 Dokter spesialis dan ratusan tenaga medis serta fasilitas terbaik, meski demikian dirinya akan terus berupaya melakukan pembenahan baik infrastruktur maupun pelayanan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Untuk menjadi lebih baik lagi, kami dari pihak RSUM MWM memang membutuhkan dukungan, masukan maupun kritikan dari masyarakat sebagai kontrol sosial,” kata Dr Sandra.

Sejak dipercayakan menjadi Direktur dari tahun 2019, Dr Sandra mengakui mempunyai tekat untuk menjadikan RSUD MWM lebih baik lagi baik fasilitas maupun pelayanan.

“Saat ini RSUD MWM sudah menjadi RS tipe C, dan tidak menutup kemungkinan akan naik ke tipe B, tentunya akan menyesuaikan dengan keuangan daerah. Untuk itu saya terus berupaya melakukan lobi baik ke pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk mendukung pelayanan kesehatan di RSUD MWM,” terang Dr Sandra.

Rakor ini turut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Dr Stella Safitri, Taufik Tumbelaka sebagai pembawa materi, dan insan pers sebagai peserta.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.