Mahasiswa Raja Ampat di Manado Nyatakan Dukungan Pemekaran Provinsi Papua

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net –¬†Mahasiswa asal Raja Ampat Papua Barat yang saat ini menimbah ilmu di Kota Manado, menyatakan dukungannya atas rencana pemekaran Provinsi di Papua.

Ketua Asrama Papua Raja Ampat Yoshua Wamsiwor mengatakan bahwa dirinya bersama rekan – rekan akan terus mendukung setiap program pemerintah Republik Indonesia (RI).

Bacaan Lainnya

“Sebagai kaum terdidik, kami akan selalu mendukung segala bentuk program pemerintah RI yang dampaknya akan membawa kemajuan untuk Papua, ini sudah menjadi sewajibnya kami untuk mengawal secara menyeluruh kebijakan yang tujuannya demi kebaikan warga Papua,” ucap Yoshua Wamsiwo.

Program dan bantuan pemerintah Pusat untuk kemajuan Papua sudah disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Sudah sangat jelas, dimana masyarakat Indonesia bahkan dunia, bisa menyaksikan sendiri program pemerintah pusat yang mengalir deras ke Papua, bahkan sampai ke pelosok-pelosok berbagai infrastruktur dibangun dimana – mana yang kesemuanya nanti bisa dinikmati anak cucu kita mendatang,” ungkap Wamsiwor.

Untuk itu, dirinya mengajak mahasiswa dan pelajar asal Papua dan Papua Barat seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Manado, agar kiranya dapat bersama-sama menyatukan tekad mendukung penuh niat baik pemerintah RI untuk membangun Papua disegala bidang, terlebih soal pemekaran Provinsi Papua.

“Saya meyakini pemerintah RI memiliki niat yang tulus membawa Papua ke arah yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Kita ketahui bersama bahwa pemekaran suatu daerah otonomi baru adalah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik, serta pemerataan pembangunan yang memadai. Dan hal-hal itu adalah sesuatu langkah yang harus kita dukung sebagai kaum terpelajar,” tutup Wamsiwor.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *