Bupati dan Wabup Minut Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Sulut 2023

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net –¬†Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH, MH, Selasa (19/04/2022) mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2023.

Dalam kesempatan, Bupati dan Wabup Minut mendengarkan arahan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibawahkan oleh Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw.

Bacaan Lainnya

 

Steven Kandouw menyampaikan selamat dan salut kepada Kabupaten/Kota yang setelah melalui evaluasi yang komprehensif boleh di tetapkan daerah-daerah yang melaksanakan program perencanaan pembangunan yang terbaik diantara 15 Kab/Kota.

“Untuk itu kami berharap Kabupaten/Kota yang belum mendapatkan lenghargaan, bisa menjadikan ini sebagai motivasi untuk boleh membuat lerencanaan yang mumpuni,” kata Steven Kandouw.

Selain itu, Steven Kandouw juga mengingatkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama yakni mengenai realisasi belanja daerah, juga selama bulan suci ramadhan dan menjelang Idul Fitri harus menjaga kestabilan harga pangan dan inflasi serta kenaikan harga BBM dan arus mudik.

“Untuk mendukung keberhasilan dan digitalisasi pemerintahan, sangat diharapkan Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan sistem yang telah dibuat dan secara konsisten menerapkannya dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan demi terwujudnya lemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan,” harapnya.

Pemerintah Daerah juga diminta untuk bisa komitmen menerapkan SIPD dan mendukung pelayanan publik yang lebih berkualitas serta perlu terus didorong pembuatan mall serta pelayanan publik yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses lelayanan publik di masing-masing daerah.

Musrenbang RKPD yang berlangsung di Hotel Four Points Manado dihadiri perwakilan Menteri Dalam Negeri, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si dan Forkopimda Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Utara, Ketua DPRD Prov. Sulut, Seluruh Kepala Daerah; Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, Seluruh Pejabat dan Stakeholder di Lingkungan Pemerintah Prov maupun Kabupaten/Kota.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *