Jelang Idul Fitri, Polres Minut Gelar Apel Pasukan Oprasi Ketupat 2022

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Polres Minahasa Utara (Minut), Jumat (22/04/2022) menggelar apel gelar pasukan oprasi ketupat samrat 2022 dalam rangka pengamanan jelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Peserta apel terdiri dari unsur POM, TNI, Polri, Sat Pol. PP. Minut,Dishub Minut dan BPBD Kab. Minut ,Manguni lover, Ghaco comunity.

Bacaan Lainnya

Mewakili Bupati Minahasa Utara, Rivino Dondokambey yang adalah Sekertaris Daerah (Sekda) bertindak selaku pimpinan apel dan membacakan amanat Kapolri.

“Ada beberpa pedoman dari Kapolri yang harus diperhatikan guna mendukung keberhasian pelaksanaan oprasi ketupat 2022,”

Berikut 8 pedoman pendukung pelaksanaan oprasi ketupat 2022:

-Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi,  niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME

-Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

-Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.

-Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat  dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

-Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

-Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

-Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

-Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dalam kesempatan, Dondokambey juga memberikan menyematan pita tanda operasi kepada perwakilan anggota.

Apel dihadiri Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo., SIK, Sekda Kabupaten Minut Drs. Rivino dondokambey, Pabung Kodim 1310 bitung Mayor jemmy Lotulung, Kejari minut Yohanes priyadi SH. MH, Wakapolres Minut Kompol Hans Karia Biri., S.Sos, Pengadilan Negeri airmadidi diwakili Jufry S. Pansariang SH, DPRD Minut ( diwakili )stevent goliot, PJU Polres Minut, Kaban BPBD Jovieta Supit, Dan Unit POM Peltu Jhonson Situmorang, Kasat Pol. PP. Kab. Minut Robby parengkuan, Kominfo di wakili Jemmy Baris, Jasa Raharja Rio, dan Dishub Minut. Drs. Hendrik rondonuwu.M.si,

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *