Anius Yikwa Ajak Mahasiswa Papua Fokus Selesaikan Studi

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net –¬†Meningkatnya Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah yang dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan. Untuk mewujudkan hal itu, Anius Yikwa mengajak seluruh mahasiswa asal Papua untuk fokus menyelesaikan studi dan tidak terpengaruh dengan isu provokatif terkait keamanan di wilayah Papua.

Anius Yikwa yang merupakan salah satu mahasiswa senior asal Papua ini mengatakan, persoalan yang saat ini terjadi di wilayah Papua jangan sampai mempengaruhi konsentrasi para mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu di sejumlah universitas di Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

“Sebagai insan terpelajar kita harus cerdas dalam mengelola informasi terkait permasalahan yang saat ini terjadi di tanah Papua. Mari kita fokus belajar agar bisa berprestasi dan menyelesaikan studi untuk kembali ke Papua membangun daerah.”kata Anius Yikma.

Lebih lanjut Anius Yikma mengajak seluruh mahasiswa Papua di Sulawesi Utara untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembentukan daerah otonomi baru di wilayah Papua. Hal ini menurutnya sangat penting karena pemekaran atau pembentukan daerah otonomi baru, dapat mendekatkan pelayanan dan mendorong percepatan pembangunan di tanah Papua.

“Mari kita bergandengan tangan bersama pemerintah dengan cara mendukung semua program dalam rangka mewujudkan daerah otonomi baru di bumi cendrawasih.”ujarnya.

Ia juga mengajak mahasiswa Papua di Sulut untuk fokus menuntut ilmu agar bisa segera menyelesaikan studi dan bisa kembali ke Papua untuk bersama pemerintah membangun daerah.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.