Bupati Joune Minta Guru di Minut TingkatkanTransformasi Digital

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net –Bupati Joune Ganda SE, Selasa (17/5/2022) membuka kegiatan Thematic Academy (TA) pelatihan pengenalan Artificial Intelligence (AI) bagi Guru/Tenaga Pendidik SD di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan bersama Dinas Komonikasi dan Informatika Minut ini berlangusng di Hotel Sutan Raja.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda mengatakan AI atau kecerdasan buatan, merupakan proses memodelkan cara berpikir manusia dan mendesain suatu mesin (komputer), agar dapat berperilaku layaknya manusia atau istilah lainnya disebut cognitive tasks, yaitu bagaimana mesin bisa belajar secara otomatis dari data dan informasi yang sudah diprogramkan.

Diketahui penggunaan kecerdasan buatan, sadar atau tidak, telah terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti Streaming Video/musik, mesin pencarian (search engine), fitur selfie pada smartphone, Global Positioning System (GPS), video game, dan media sosial serta lainnya.

“Sekarang pengembangan pendidikan sangat membutuhkan yang namanya kecerdasan buatan, untuk itu para guru harus membuka diri dan memacu pembelajaran dan menguasai teknologi informasi, demi kemajuan pembelajaran Pendidikan SD,” terang Bupati Joune.

Bupati juga berharap melalui pelatihan ini, bisa meningkatkan transformasi digital, keterampilan, daya saing, produktivitas serta profesionalisme SDM di bidang Teknologi Informasi para Guru.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPSDMP KOMINFO Manado yang diwakili oleh Ketua Kegiatan Tematik Akademi BPSDMP Komifo Manado, Tim Penguji dari Universitas De La Salle Manado, Kepala Dinas Kominfo Kab. Minut Bapak. Budyani M.H.S. Wurarah, SH., Kepala Dinas Pendidikan Ibu. Petra Enoch, M.Pd, para Peserta Pelatihan Thematic Academy Artifical Intelligence Guru Tenaga Pendidik SD serta undangan.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *