Bupati Joune Ganda Launching Tahapan Pilhut 2022

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1. net – Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2022 dimulai.

Hal ini ditandai dengan dilaunchingnya tahapan sekaligus pelantikan panitia daerah dan kecamatan oleh Bupati Minut Joune Ganda, Senin (27/06/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam SK Bupati nomor 264 tahun 2022, Bupati menugaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat dr.Jane Symons sebagai Ketua Umum Pilhut 2022, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Alpret Pusungulaa sebagai Ketua Pelaksana dan para Camat ditugaskan sebagai Ketua Panitia di Kecamatan masing – masing serta mengandeng TNI/Polri dan dinas – dinas terkait untuk menyukseskan pesta demokrasi ditingkat pedesaan ini.

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda berharap panitia yang baru dilantik terus melakukan koordinasi terkait situasi dan kondisi tempat pelaksanaan pemungutan suara di 46 desa yang diagendakan pada 27 September nanti.

“Semoga setelah melalui proses yang cukup panjang mulai dari penganggaran, koordinasi dengan pemerintah provinsi, study banding serta proses lainnya bisa menjadi modal untuk menyempurnakan pelaksanaan Pilhut sesuai dengan mekanisme yang ada, ” harap Bupati sembari mengingatkan panitia untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan.

Bupati juga menegaskan kepada panitia untuk netral dalam melakukan tugas dan tidak memberi perlakuan khusus kepada salah satu kandidat.

“Jika masyarakat menemukan adanya pemberlakuan khusus oleh panitia kepada salah satu kandidat langsung laporkan karena ada tindakan bagi panitia yang tidak netral,” tegas Bupati.

Launching dan pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD Denny Lolong, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, Perwakilan Pokres Manado, Kajari Minut Yohanes Priyadi, Perwakilan Dandim Bitung dan Manado dan Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokambey.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *