Yunus Ibori Ajak Mahasiswa Papua di Sulut Dukung DOB dan Otsus

  • Whatsapp

Manado, Warta1. net- Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus merupakan bentuk perhatian khusus pemerintah pusat terhadap masyarakat Papua terlebih dalam mendekatkan pelayanan serta mendorong laju pembangunan di bumi cendrawasih.

Terkait hal ini, salah satu Tokoh Pemuda yang juga mahasiswa asal Papua di Sulut Yunus Ibori, mengajak mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di Sulut untuk mendukung program pemerintah serta tidak mudah terprovokasi dengan isu dan informasi yang tidak benar yang hanya akan memecah belah keutuhan dan persatuan warga Papua.

Bacaan Lainnya

“Sebagai insan terpelajar, kita harus cerdas dalam mengelola informasi sehingga kita tidak terjebak dalam informasi bohong yang hanya akan meretakkan keutuhan dan persatuan sesame warga Papua. Saat ini kita yang sedang menuntut ilmu diluar daerah, lebih elok jika kita fokus menyelesaikan studi agar bisa meraih gelar sarjana dan kembali ke Papua membangun daerah.”kata Ibori.

Ibori menambahkan, tugas mahasiswa Papua yang saat ini menuntut ilmu di Sulut adalah menyelesaikan studinya agar bisa cepat kembali untuk membangun Papua berdasarkan bekal ilmu yang diperoleh selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Kami ini adalah aset daerah yang saat ini sedang menuntut ilmu di Sulut, sebagai generasi muda penerus pembangunan daerah dan bangsa, sudah saatnya kita berpikir maju dengan tidak terpengaruh dengan informasi hoax serta selalu mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah dan keutuhan NKRI”terang Ibori.

Ia juga mengajak mahasiswa Papua untuk selalu mendukung program pemerintah yang tujuannya tidak lain untuk mendorong percepatan pembangunan daerah baik dari infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Intinya, apa yang dilakukan pemerintah tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan warga Papua termasuk para mahasiswa yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara.”pungkasnya.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.