Kauditan Satu Dicanangkan Jadi Desa Cantik

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Desa Kauditan Satu Kecamatan Kauditan menjadi awal pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik) di Kabupaten Minahasa Utara.

Pencanangannya dilakukan Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda SE MAP, dan Kepala BPS Minahasa Utara Carlos E. Siburian SST MSi. Pencanangan dilakukan di Kawasan Rintisan Wisata Desa Kauditan Satu, Rabu (13/07/2022) yang dihadiri Perwakilan BPS Provinsi Sulawesi Utara Sembodo Adi, Kepala BPS Bitung Hendra Tumbelaka, Pejabat Sekretaris Daerah Drs Rivino Dondokambey, Asisten Administrasi Pembangunan Drs Allan Mingkid, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolajan SSTP MM. Kajari Minahasa Utara Johanes Priyadi, Perwakilan PN Airmadidi, para camat dan hukum tua se Kecamatan Kauditan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda mengatakan desa menjadi objek dalam pengelolaan dan pemanfaatan data dan diharapkan desa mampu mengelola, dan memanfaatkan data statistik dalam mendukung pembangunan desa yang lebih baik.

Lebih lanjut dijelaskan, kapabilitas statistik desa meningkat dan dikelola semakin berkualitas. Desa cantik akan menjadi data driven decesion making dan sebagai informasi utama dalam pembangunan desa untuk menjadi tepat sasaran.
Sayaa berharap desa cantik ini akan diperluas ke desa-desa yang lain, bukan hanya Desa Kauditan Satu yang menjadi program nasional.

“Kita berinovasi, agar supaya akan ada desa-desa cantik yang lain di Minahasa Utara, sehingga kita bisa mendapat data riil di desa untuk pembuatan kebijakan daerah,” kata Joune Ganda sembari memberi apresiasi kepada BPS Sulawesi Utara dan BPS Bitung.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *