Ketua DPRD Minut Pimpin Paripurna Pembicaraan Tingkat II LPJ Pelaksanaan APBD 2021

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1. net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (20/07/2022) menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II Atas Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan dihadiri Bupati Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin Lotulung secara daring, 22 anggota DPRD, Forkopimda, Sekwan Yossi Kawengian, Dirut PUD Klabat, Staf Ahli, Pejabat Eselon,Camat, unsur Pers dan para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Denny Lolong usai membuka rapat paripurna, memberikan kesempatan kepada ketua pansus Jimmy Mekel untuk membacakan laporan hasil pembahasan atas Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Kabupaten Minahasa Utara Tahun Anggaran 2021.

Dalam pandangan umum, kelima fraksi yakni PDIP, Nasdem, Golkar, Demokrat dan fraksi Klabat menyetujui untuk kesimpulan bersama atas Ranperda Laporan pertanggunggjawaban pelaksanaan APBD 2021 untuk ditetapkan menjadi Perda.

Selanjutnya Sekertaris DPRD Minut Yossi Kawengian membacakan naskah keputusan DPRD yang menyetujui Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2021 untuk dijadikan Peraturan Daerah yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Minahasa Utara agar dilanjutkan ke Pemprov Sulut untuk dievaluasi menjadi peraturan daerah.

Pada sambutan secara daring, Bupati Joune Ganda mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama tim panitia khusus DPRD telah melakukan pembahasan Ranperda tentang pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021. Setelah disetujui bersama hasil pembahasan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021 ini sesuai Permendagri nomor 77 tahun 2020 akan disampaikan kepada Gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi sebelum ditetapkan.

 

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada bapak ibu anggota Pansus pertanggungjawaban APBD yang telah melakukan pembahasan serta semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi kami menuju tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, efektif dengan gerak cepat dan gerak bersama untuk mencapai visi Minahasa Utara hebat dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan dan berlandaskan iman dan gotong royong,” jelas Bupati Joune Ganda.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *