Wujudkan Destinasi Wisata Bersih, Dispar Minut Berikan Pelatihan Pengelolaha Sampah

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1. net- Guna mewujudkan destinasi wisata yang bersih maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Patiwisata, mengadakan pelatihan kebersihan, sanitasi dan pengelolahan sampah diwilayah destinasi wisata.

Pengelolah destinasi dan pemilik wisata desa Tiwoho, Kema, Tumaluntung, Sawangan, Talawaan, Sarawet, Budo, Bahoi, Palaes, Serei, Gangga Satu, Wineru, Kalinaun, Kinunang dan Marinsow menjadi perwakilan dari desa wisata yang mengikuti pelatihan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwista Audy Sambul berharap dengan diadakan pelatihan ini para peserta yang merupakan pengelolah destinasi bisa mewujudkan destinasi wisata yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

“Wisata yang ada di desa merupakan penunjang Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang sehingga Pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dimulai dari destinasi wisata yang ada didesa,” terang Sambul.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelatihan ini melibatkan Aktifis Lingkungan Lingkungan Hidup, SKPD terkait dan Akademisi Pariwisata menjadi narasumber.

“Narasumber akan memberikan pemahan kepada peserta bagaimana cara untuk mengelolah sampah diwilayah destinasi secara baik dan benar sehinga dapat memberikan manfaat,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Hotel Sutan Raja sejak 27-29 Juli 2022 yang dihadiri para narasumber yakni Prof.Dr.Beth Lagarense perwakilan Politeknik Negeri Manado, Tonny Kurtis ,S.Pd,M.Kes perwakilan Poltekes Manado, Marlon Kamagi SE,M.Si perwakilan Aktivis Lingkungan/Pengelolaan Sampah dan Judith Rondonuwu,S.Sos,MM perwakilan KPA Likupang/ Bank Sampah Likupang serta 40 peserta perwakilan destinasi wisata.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *