Menparekraf Sandiaga Uno Buka Likupang Tourism Festival 2022

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1. net- Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang kembali menggelar Festival di Pantai Paal Desa Marinsow, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Likupang Tourism Festival (LTF) yang akan berlangsung selama tiga hari, sejal 29-31 Juli ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Bacaan Lainnya

LTF 2022 yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bertujuan untuk mempromosikan kawasan DPSP Likupang, upaya ini pun membawa Event LTF masuk dalam agenda tahunan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam laporannya Ketua panitia LTF Joutje Dengah, AMd.AK menyampaikan, Likupang Tourism Festival akan berlangsung selama 3 hari akan menampilkan berbagai sajian khas Likupang, mulai dari lomba musik tradisional, penanaman mangrove, pameran UMKM, pentas seni budaya dan musik, hingga aksi pelestarian lingkungan yang melibatkan berbagai komunitas pecinta alam yang memanfaatkan sampah dari acara gelaran LTF 2022 menjadi bahan daur ulang.

“Terima kasih Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, yang sudah dapat hadir dan mengikuti kegiatan ini. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan domestik dan juga masyarakat sekitar dengan target tiga puluh hingga empat puluh ribu pengunjung selama gelaran berlangsung,” tutur Joutje saat menyampaikan laporan kegiatan, Jumat (29/07/22).

Sementara Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, Pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara patut berbangga karena Likupang Tourism Festival 2022 berhasil menembus Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 dan diharapkan Likupang dapat menjadi destinasi yang betul-betul unggulan, destinasi yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, destinasi yang bisa mensejahterakan masyarakatnya

“Harapan dan tujuan terbesar pada gelaran LTF 2022 ini adalah mengembalikan manfaat ekonomi kepada masyarakat Likupang sendiri dengan terciptanya peluang ekonomi yang potensial. Untuk itu Pemerintah akan hadir dengan dukungan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu salah satunya lewat gelaran event internasional untuk mempromosikan Likupang dan juga penyediaan infrastruktur pendukung,” ujar Sandiaga saat membuka kegiatan.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan Likupang ini adalah kawasan primadona Sehingga Pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara berharap akan terus mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Kemenko Marves untuk membawa Likupang menjadi salah satu destinasi sumper prioritas yang sejajar dengan 4 destinasi super prioritas yang lain di Indonesia

“Terima kasih pak Menteri atas dukungan serta penganggaran yang akan diberikan dan sudah dirancang oleh Kemko Marves dan juga program-program yang sudah dirancang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif untuk mengembangkan di Likupang sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” tandasnya.

 

Usai pembukaan LTF 2022 Menparekraf Sandiaga Uno bersama istri Nur Asia didampingi Bupati Joune Ganda bersama istri Rizya Davega menuju bibir pantai untuk melepas Tukik atau bayi penyu terkait dengan program pelestarian alam perairan laut.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.