Kolaborasi HMJ Seni Rupa UNIMA Bersama Meraki Cafe Tampilkan Pameran Karya

  • Whatsapp

Manado, Warta1. net- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni Rupa UNIMA berkolaborasi dengan Meraki Cafe menggelar event perdana luar kampus yang bertakjuk pameran karya, Sabtu (30/7/2022).

Dengan bertemakan ‘Meraki, Melakukan Sesuatu dengan Jiwa, Kreativitas dan Cinta’, kegiatan tersebut sukses digelar dengan memamerkan 20 karya seni rupa baik Lukisan, Patung, Gambar dan Instalasi Seni.

Bacaan Lainnya

Selain karya seni, event tersebut menyajikan pementasan Musikalisasi Puisi, Live Musik Akustic, dan Live Painting yang berlangsung di Meraki Cafe.

 

Glori Kaparang yang merupakan Ketua MHJ Seni Rupa UNIMA menjelaskan event ini adalah awal dari program pameran keliling yang digagas HMJ Seni Rupa UNIMA.

“Event pameran keliling ini memang merupakan langka awal, dengan harapan event seperti ini dapat menarik minat kaula muda yang ada di Sulut untuk menyalurkan bakat seni pada pentas – pentas seni selanjutnya, ” Harap Glori.

Sementara itu Owner Meraki Cafe Brando menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberi kesempatan kepada seniman muda Sulawesi Utara untuk menunjukan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa karya seni itu tidak bisa dipandang sebela mata.

“Seni itu mahal, untuk itu anak – anak muda di Sulut khusunya Kota Manado harus lebih menghargai dan mengapresiasi karya – karya seni, ” terang Brando.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan konsep Meraki Cafe sendiri menampilkan hasil karya seni sehingga anak – anak muda di Kota Manado lebih menghargai dan mengenal karya – karya seni.

“Kami membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi untuk menggelar event dengan menampilkan karya seni di Meraki Cafe, ” Ajak alumni arsitek Unsrat ini.

Kegiatan tersebut dimeriakan oleh Line Art, Komunitas Tanpa Nama (KTM), Malam Puisi Manado, Depot Seni, Alfa Engka, Nanda Makaluas serta tamu undangan lainya.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.