Personil Lanut Sri Manado Bantu Bedah Rumah Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Manado, Warta1. net- Sebagai wujud kepedulian dan pelayanan terhadap masyarakat, Komandan Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., mengirimkan satu peleton anggota Lanud Sam Ratulangi Manado untuk membantu merenovasi rumah Simon Pare warga Mapanget Barat, Kota Manado, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat permohonan dari salah satu Pemangku Agama di Kelurahan Mapanget Barat yang ditujukan kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado yakni Gembala Gereja Bethel Indonesia Harapan Manado Pdt. Mike Goni, S.Th., di Kelurahan Paniki Dua yang meminta bantuan tenaga personil TNI AU guna merenovasi rumah penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Kami Gereja Bethel Indonesia Harapan Paniki Dua Manado mohon bantuan tenaga dari pihak Komandan Lanud Sri Marsma TNI M. Satriyo Utomo S.H., untuk renovasi rumah jemaat kurang mampu yang bernama Simon Pare dengan kondisi tunanetra sebagai pemilik rumah. Bahan bangunan disediakan GBI Harapan Paniki Dua, ” Bunyi isi surat permohonan.

Respon cepat dari TNI AU mendapat apresiasi dari Tomi Sahilatua yang merupakan anak dari Gembala Jemaat GBI Harapan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah membantu renovasi rumah dengan kondisi tempat tinggal sudah tidak layak,” ujar Tomi.

Selain lokasi gereja yang tidak jauh letaknya dengan Lanud Sr, hal lain yang mendorong pihak gereja menghubungi Lanud Sri adanya rasa kedekatan dengan TNI AU.  Orangtua adalah Pensiunan anggota TNI AU,  terakhir berdinas di Lanud Kalijati (Sekarang Lanud Suryadarma Kalijati).

Komandan Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., mengatakan hal ini merupakan bentuk kepeduliaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang didorong rasa kemanusiaan, senasib sepenanggungan.

“Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan bagi kami, bahagia sekali dapat menyumbangkan tenaga bagi keberhasilan pembangunan rumah, terutama ditujukan bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Danlanud Sam Ratulangi.

Diketahui, pembangunan renovasi rumah ini, dilaksanakan selama dua hari (26-27 Agustus) pada tempat tinggal seorang penyandang disabilitas Pak Simon Pare. Selain Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi tampak pula Babinsa Koramil 1309-02/WTPM. Pihak Kelurahan Paniki Dua. Serta Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pasukan Paulus Purwadi.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.