Bupati Joune Ganda Lepas Puluhan Peserta Lari 1500 Meter

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Memperingati HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-19, Pemerintah daerah menggelar berbagai kegitaan dan perlombaan salah satunya kejuaraan lari.

Kejuaraan lari jarak menengah 1500 Meter dengan kategori putra-putri yang bertajuk “Single Event Competition Minut 2022” diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bacaan Lainnya

Dengan mengibarkan bendera start, puluhan peserta kejuaraan lari ini dilepas langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Rabu (02/11/2022) di lapangan Kantor Bupati yang disaksikan oleh Ketua Umum KONI Denny Kamlon Lolong, Ketua Umum PASI Joseph Dengah, Kapolres AKBP. Bambang Yudi Wibowo, Kajari Yohanis Priyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy Sambul dan jajaran Eselon II Pemkab Minut serta pejabat struktural dan ASN.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Sekertaris Johan Wewengkang menjelaskan, selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa Utara kejuaraan lari ini juga untuk persiapan para Atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Bolaang Mongondow 14-21 November mendatang.

“Single Event Competition Minut 2022 ini diselenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa Utara ke 19 dan persiapan menghadapi ajang Porprov di Bolmong nanti. Dalam perlombaan lari ini, diikuti oleh 19 peserta yang nantinya akan menjadi atlet Porprov nanti,” jelas Wewengkang.

Sementara, Ketua Umum KONI Minut Denny Kamlon Lolong menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kejuaraan seperti ini harus terus dilakukan oleh Pemkab bersama PASI Minut sebagai ajang mencari bibit-bibit muda yang harus dipersiapkan kedepan.

“Dengan adanya ivent lari yang dilaksanakan Pemerintah Minahasa Utara, tentunya dengan lomba ini akan mengairahkan anak-anak yang melakukan latihan, sebab latihan-latihan terus tanpa ada ivent tentu itu sangat membosankan bagi para atlet tentunya. Semoga juga, dalam ajang Porprov, atlet lari bisa menyumbangkan medali bagi Kabupaten Minahasa Utara,” jelas DKL.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *