Pemerintah Desa Bulo Tingkatkan Kapasitas TP PKK Melalui Pelatihan dan Sosialisasi

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Dipenghujung tahun 2022, Pemerintah Desa Bulo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu 28 Desember menggelar pelatihan dan sosialisasi peningkatan kapasitas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)

Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa Bulo ini dibuka oleh Camat Wori Endru Palandung SE,MSi didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Wori Merry Padandung Salfischberger.

Bacaan Lainnya

“PKK mempunyai peran yang sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal ini kesejahteraan keluarga, untuk itu kegiatan pelatihan perlu dilakukan agar dapat mengatasi permasalahan – permasalahan yang dihadapi keluarga Indonesia,” Kata Palandung saat membuka kegiatan.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada kepada TP PKK Desa Bulo agar tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Terima kasih atas pemberian diri dari Ketua dan seluruh anggota TP PKK Desa Bulo, tetap semangat dan terus melakukan koordinasi dengan TP PKK Kecamatan serta Kabupaten untuk menjalankan setiap program yang ada, ” terang Palandung.

Sementara, Hukum Tua Desa Bulo Iferpendi Malingato menjelaskan tujuan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan pengurus dan anggota TP PKK.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas TP PKK agar terwujud keluarga dan lingkungan yang sehat dalam masyarakat di wilayah Desa Bulo,” jelas Malingato.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Wori Merry Padandung Salfischberger memberikan pemahaman apa saja tugas dan fungsi TP PKK.

“PKK adalah organisasi yang mempunyai landasan hukum, tertuang dalam peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 dan mempunyai tugas untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga, ” Ungkap Merry saat memberikan materi kepada TP PKK Desa Bulo.

Dirinya juga menjelaskan sejumlah isu strategis yang menjadi tanggung jawab PKK, ruang gerak TP PKK, permasalahan yang sering ditemui serta arah kebijakan dan solusinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai pembawa materi, Ketua TP PKK Desa Bulo Irma Malingato Israel, anggota TP PKK Desa Bulo, Sekertaris desa Allen Sambalao, Bendahara desa Ronal Sanggelorang dan seluruh perangkat desa.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *