Resmikan Gedung NICU, Wowiling Berharap Layanan Kesehatan Pada Bayi Lebih Ditingkatkan

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis kini memiliki Fasilitas Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si, meresmikan Ruangan NICU, Jumat (17/2/2023) dikatakan Sekda bahwa dengan beroperasinya fasilitas ini merupakan bentuk bentuk komitmen Rumah Sakit Umum Daerah untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pasien.

Bacaan Lainnya

Lewat ketersediaan Fasilitas NICU diharapan tentunya pelayanan kesehatan bagi anak lebih ditingkatkan serta cepat penangananya sehingga menekan resiko kematian pada Anak. Bupati dan Wakil Bupati sangat mengapresiasi ketersediaan Fasilitas ini,” Kata Sekretaris Daerah.

Ketersediaan sarana Kesehatan yang Representatif ditambah dengan Tenaga Medis yang Profesional diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan dengan perkembangan teknologi untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima, menyeluruh, yang disertai akses mudah dan cepat.

Sementara, Direktur Utara Rumah Sakit Maria Walanda Maramis Joice Katuuk menjelaskan adanya NICU untuk melengkapi ketersediaan pelayanan gawat dadrurat khusunya bayi yang berusia 1 sampai 28 hari.

“Dengan peralatan yang cukup cangih yang dapat digunakan untuk penanganan kasus – kasus gawat dadrurat pada bayi, tentunya pelayanan yang diberikan bisa menjawab apa yang menjadi tuntutan dan tantangan pelayanna kesehatan kedepan yang semakin tinggi serta menundukung program minut yang sehat dan hebat, ” Jelas Katuuk.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *