Dorong Sektor Pertanian, Pemdes Tanah Putih Bangun Jalan Produksi

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Pemerintah desa Tanah Putih terus melakukan terobosan guna mendorong sektor pertanian salah satu sektor andalan dan sumber penghasilan masyarakat setempat. Untuk itu di tahun 2023 ini pemerintah membangun jalan produksi sepanjang 165 Meter dengan total anggaran Rp. 132.357.250.

Bacaan Lainnya

Hukum tua desa Tanah Putih Ramsey Kakondo mengatakan pembangunan produksi sepanjang 165 x 3.2 Meter bersumber dari dana desa. Ini menurutnya bentuk perhatian pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat petani karena dengan adanya jalan ini diharapkan dapat memudahkan petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

“Pembangunan jalan usaha tani ini akan memudahkan akses angkut hasil bumi dan perkebunan masyarakat petani di desa. Jalan ini juga merupakan bentuk perhatian dan komitmen kami dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.”kata Kakondo

Kakondo menambahkan, program  yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini berdasarkan usulan dari masyarakat sehingga kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan hingga akhir tahun anggaran nanti, diharapkan dapat memberikan dampak positif pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *