Kevin Lotulung Pelajari Cara Tangani Bencana Alam dan Pengelolahan Sampah di Jepang

  • Whatsapp

Jepang, Warta1.net – Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung, SH, MH, melakukan kunjungan kerja (kunker) di IDEA Consultants Jepang, Jumat (07/07/2023).

Tujuan kunker kali ini, Wakil Bupati Kevin Lotulung mempelajari cara Jepang menangani bencana alam dan pengelolahan sampah.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan kerja ke IDEA Consultants ini dalam rangka melakukan study dan menjalin kerjasama mengenai manajemen lingkungan dan penanganan bencana alam, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Minahasa Utara” jelas Kevin.

Sebelumnya, Kamis 06 Juli 2023, Wakil Bupati Kevin Lotulung mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandouw ke Pusat Investasi Bank Indonesia di Tokyo Jepang.

“Saya mendampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw mempromosikan peluang investasi di Sulawesi Utara dan peluang kerja pelajar SMK di Jepang,” terang Kevin.

Sementata Wakil Gubernur Steven menjelaskan sejumlah investasi antara Jepang dan Sulut yang menjadi peluang di masa depan.

“Ekspor komoditi Sulut, investasi geothermal sebagai energi terbarukan, transformasi digital pariwisata, industri perikanan hingga pengembangan kapasitas SMK dalam menyiapkan tenaga kerja profesional untuk siap bekerja di sektor industri di Jepang,” tutur Steven.

Steven juga membeberkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dan kepariwisataan baik yang baru direncanakan dan sedang dikerjakan di Sulut antara lain Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kawasan Industri Mongondow, Bitung International Hub Port, Jembatan Bitung-Lembeh, Jalan Tol Manado-Amurang, Jalur Kereta Api Manado-Bitung, Manado Outer Ringroad III, dan pengolah sampah menjadi energi listrik.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *