Atasi Anak Stunting, Pemdes Tanah Putih Buka Dapur Sehat

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Pemerintah desa Tanah Putih Kecamatan Likupang Barat membuka dapur sehat untuk memberikan asupan gizi kepada 2 anak stunting dan 4 anak yang mengalami gejala stunting di desa tersebut. Melalui dapur sehat, setiap anak diberikan makanan bergizi 3 kali sehari selama 15 hari.

Hukum tua desa Tanah Putih Ramsey Kakondo mengatakan, program dapur sehat ini anggaranya bersumber dari dana desa yang disiapkan khusus untuk penanganan anak stunting. Selain diberikan makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi, para anak stunting juga mendapat perhatian khusus dari tenaga medis dari Puskesmas dan kader posyandu desa Tanah Putih.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya dapur sehat ini diharapakan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan gizi sehingga bisa sembuh dari kondisi gizi buruk. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 15 hari dan para anak stunting akan diberikan makanan dengan kandungan gizi tinggi sebanyak 3 kali sehari,”kata Kakondo.

Selain dapur sehat, pemerintah desa juga lanjut Kakondo rutin memberikan makanan tambahan melalui program PMT kepada Balita dan ibu hamil di desa. Ia berharap upaya pemerintah dalam penanganan stunting bisa membuahkan hasil sehingga kedepan tidak ada lagi anak gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi.

“Saya juga menghimbau kepada ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak Balita, untuk memperhatikan kesimbangan gizi, agar anak tumbuh sehat dan cerdas sebagaimana harapan orang tua. Kami juga akan rutin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya makanan bergizi terhadap tumbuh kembang anak.”pungkasnya.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *