Sejahterakan Petani, JGKWL Genjot Sektor Pertanian di Tahun 2024

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Wujudkan visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) terus mengenjot sektor pertanian di tahun 2024.

Kepala dinas pertanian Wangke Karundeng menjelaskan, hal ini dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara untuk mendorong perekonomian masyarakat khsusnya pada sektor pertanian.

Bacaan Lainnya

“Selain memberikan bantuan bibit dan pupuk pemerintah juga akan membangun infrastruktur penunjang dasar pertanian seperti jalan pertanian dan sumur bor disejumlah titik untuk mengantisipasi kemarau,” jelas Wangke.

Wangke juga mengatakan bahwa Minahasa Utara merupakan daerah penghasil kelapa terbaik di bumi nyiur melambai.

“Hal ini dibuktikan pada tahun 2023 ini ada beberapa komoditi andalan Minahasa Utara yang sudah merambah ke pasar internasiol, Contohnya kelapa dan turunan kepala yang diekspor ke cina selain itu ada juga komoditas pala yang saat ini banyak diminati pembeli dari eropa,” tutur Wangke.

Lanjut Wangke, untuk membangun sektor pertanian butuh komitmen dan kerja nyata, dan itu sudah dilakukan pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

“Beberapa penghargaan sudah diterima pemerintah Kabupaten Minahasa Utara salah satunya penghargaan satya lencana wira karya dari presiden RI yang diterima pak Bupati saat penas lalu, ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam memajukan sektor pertanian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.”kata Wangke Karundeng.

(Jap

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *