Tingkatkan Ketrampilan Siswa, Bupati Joune Buka Orientasi dan Lomba Regu Pramuka Minut

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Bupati Joune Ganda membuka kegiatan orientasi dan perlombaan regu Pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Minut,di Pendopo Kantor Pemkab Minahasa Utara, Rabu (11/10/23).

Bupati Joune Ganda yang juga Ketua Majelis Pembimbing, menyampaikan kegiatan orientasi pembimbing gugus depan bertujuan untuk meningkatkan rasa saling mengenal, ketrampilan dan akan memiliki rasa tanggung jawab di setiap gugus depan.

Bacaan Lainnya

“Bekal yang akan diterima dalam kegiatan lomba yang diikuti, akan menjadi modal dan harapan agar adik-adik makin mengerti apa yang menjadi tugas gugus Pramuka. Sebagai pembina gugus Pembimbing bisa meningkatkan orientasi dan meningkatkan gerakan Pramuka di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Kak Jean Sangian mengatakan, kegiatan orientasi dan lomba penggalang Pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Minut Tahun 2023 di ikuti 165 peserta tingkat SD dan 71 peserta tingkat SMP.

“Kegiatan yang di lombakan yakni Cerdas Cermat Pramuka 3 orang, Hiking 6 orang Putra/Putri, LKBBT 11 orang Putra/Putri dan Pionering 4 orang Putra/Putri,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini,Kak Denny Kamlon Lolong Ketua Pramuka Kwarcab Minut, Staf Ahli Bupati Ir. Jofieta Supit, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Umbase Mayuntu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy Sambul, Kadis Pendidikan Aldrin Posumah.

(***) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *