Ikut Berkontribusi Program JKN, Klinik Utama SMEC Manado Donasikan CSR

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net – Sebagai bentuk dukungan terhadap implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Klinik Utama SMEC Manado turut berpartisipasi dalam Program Donasi BPJS Kesehatan untuk membayarkan iuran bagi peserta JKN yang menunggak.

Kepala Cabang Klinik Utama SMEC Manado, Ashael Archer Rembang menyampaikan pihaknya bangga telah membuka kesempatan kepada seluruh pihak untuk dapat berkontribusi demi menyukseskan Program JKN dengan memberikan bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Klinik Utama SMEC Manado terhadap masyarakat sekitar yang memiliki tunggakan iuran kepesertaan JKN.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan donasi ini sejumlah 63 Peserta, dapat membantu peserta menunggak di sekitar wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado dalam melunasi iurannya dan memanfaatkan haknya sebagai peserta JKN,” ungkap Ashael saat penandatanganan perjanjian kerja sama pada Jumat (17/11/23).

Program Donasi JKN sendiri, merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau Badan Usaha atau lembaga lain yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita untuk didaftarkan menjadi peserta JKN. Dengan begitu maka taat bayar iuran menjadi bagian wujud dari peduli, berbagi dan berarti.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, Betsy M.O Roeroe mengapresiasi atas tanggung jawab sosial dan komitmen yang diberikan oleh Klinik Utama SMEC Manado dengan ikut berkontribusi ke dalam Program Donasi JKN. Tentunya hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan khususnya klinik dan rumah sakit lainnya yang ada di Kota Manado bahwa Program JKN bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk menyalurkan program CSR-nya.

“Tentunya dalam Program CSR ini kami BPJS Kesehatan akan memberikan infomasi kepada Klinik Utama SMEC Manado untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU dan BP) yang memiliki tunggakan iuran dan keaktifan status kepesertaannya yang akan kami salurkan di program donasinya. Sehingga peserta dapat merasakan Program JKN sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Betsy.

Dirinya juga berterima kasih karena BPJS Kesehatan Cabang manado telah dipercaya dalam Program Donasi JKN ini. Menurutnya, BPJS Kesehatan akan segera menindaklanjuti dari apa yang telah didonasikan oleh Klinik Utama SMEC Manado untuk membayarkan tunggakan iuran kepesertaan Program JKN bagi masyarakat di sekitar.

Betsy berharap, dengan program donasi yang dilakukan oleh Klinik Utama SMEC Manado dapat menginspirasi perusahaan lainnya di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, untuk memanfaatkan dana CSR yang dimiliki untuk membantu masyarakat. BPJS Kesehatan terus melakukan sosialisasi dan kegiatan persuasif ke beberapa perusahaan yang ada di Wilayah Kerja, untuk bisa menyalurkan dan CSR-nya ke masyarakat yang tidak mampu untuk bisa menjadi peserta Program JKN.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Klinik Utama SMEC Manado atas kepercayaannya memberikan bantuan CSR nya untuk donasi Program JKN. Untuk program donasi di BPJS Kesehatan sendiri dapat dilakukan baik secara perorangan maupun kelompok atau corporate. Misalnya untuk perorangan adalah satu orang yang bersedia membiayai iuran JKN untuk beberapa orang,” ucap Betsy.

Sedangkan jika secara corporate atau perusahaan yang bersedia menghibahkan dananya untuk membiayai iuran JKN bagi masyarakat atau orang – orang yang mereka pilih untuk dibayarkan iuran JKNnya ataupun pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kerja sama ini kedepannya akan terus bertambah dan lebih baik lagi sehingga banyak masyarakat yang nantinya akan dapat terbantu dengan program donasi ini,” tutur Betsy.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *