Sekkot Micler Lakat Buka Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Sekretaris Kota Manado DR Micler CS Lakat, SH, MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Manado Tahun 2023 bertempat di Kantor Regional XI BKN Mapanget, Selasa (05/12/23).

Mewakili sambutan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Sekkot Micler Lakat menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa sehingga dapat mengikuti kegiatan uji kompetensi jabatan tinggi pratama dan jabatan administrator Pemerintah Kota Manado Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Birokrasi menjadi hidup oleh karena birokratnya. Selaku ASN, kitalah yang mempelajari, memahami, menerapkan aturan hukum, melaksanakan program kegiatan dan melayani masyarakat melalui tugas kerja kita. Jadi, jelaslah kalau Sumber Daya Manusia (SDM) akan menentukan seperti apa birokrasi jadinya,” ucap Lakat.

Dirinya mengatakan bahwa berpijak pada pemahaman ini, Pemerintah Kota Manado memandang penting dan perlu untuk mengadakan uji kompetensi tersebut untuk jabatan tinggi pratama dan jabatan administrator. Untuk itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan memastikan kompetensi para pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator sesuai bidangnya.

“Uji kompetensi ini bernilai strategis, dalam rangka mendorong ASN agar terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitasya. Terlebih lagi, jabatan tinggi pratama dan jabatan administrator memiliki tugas dan tanggung jawab lebih besar dan lebih strategis,” katanya.

Lakat berpesan, untuk semua peserta uji kompetensi senantiasalah tingkatkan kemampuan diri.

“Jangan ragu belajar hal baru, kuasai pengetahuan, terapkan, kembangkan dan bagikan. Bangun juga admosfer yang baik dengan rekan – rekan di perangkat kerja masing – masing, bangun sinergitas antar pribadi dan antar instansi dalam frame work yang profesional,” ujarnya.

Katanya lagi, Walikota dan Wakil Walikota Manado mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sebagai penyelenggara uji kompetensi, dengan harapan kegiatan seperti ini juga dapat diadakan untuk jabatan – jabatan lainnya baik struktural maupun fungsional.

“Kompetensi dan kapabilitas ASN makin meningkat, kinerja Pemerintah Kota Manado juga semakin baik dan pelayanan publik kita makin bermutu. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan Reformasi Birokrasi, Good Governance and Clean Government,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan uji kompetensi ini di ikuti oleh 26 Pejabat Eselon II dan Eselon III terdiri dari 11 Pejabat Eselon II/JPT, 15 Pejabat Eselon 1II/Administrator.

Hadir dalam kegiatan uji kompetensi Kakan Regional XI BKN Dr.Ahmad Syauki, SH, MH dan jajarannya.

(FINA)

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *