Toleransi Warnai Ibadah Perayaan Menyambut Natal Dinas Damkar Minut

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net –¬†Keluarga besar Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (07/12/2023) menggelar ibadah perayaan menyambut natal Yesus Kristus.

Ada yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kali ini nuansa toleransi mewarnai ibadah perayaan menyambut natal Yesus Kristus, dimana Kepala Dinas Damkar H. Usman, Sos.MM bersama isteri yang notabene memiliki keyakinan berbeda terlihat mengikuti rangkaian ibadah.

Bacaan Lainnya

 

Ketua panitia Jefri Mungkadang mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi kepada kepala dinas yang sudah menggagas dan mendukung perayaan menyambut natal.

“Sebagai umat kristen saya sedikit malu karena yang terlihat antusias untuk mempersiapkan pelaksanaan perayaan menyambut natal ini adalah kepala dinas yang latar belakangnya pemeluk agama islam, kami hanya mengikuti arahan,” ungkap Mungkadang.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Makdalena Manoppo Lerah, STh, Mpd semakin terlihat harmonis saat H. Usman bersama isteri ikut menyalakan lilin petugas damkar dan anggota redkar dalam ibadah tersebut.

Mengangkat tema “kedatanganmu memadankan keduniawianku”, H.Usman mengatakan hal ini sangat berhubungan dengan tugas pokok petugas damkar.

“Untuk itu menyambut sukacita natal mari kita tingkatkan kinerja dan tanggungjawab sebagai garda terdepan saat terjadi kebakaran,” ajak H.Usman.

Menurutnya, selama menjadi ASN dan mengikuti ibadah safari natal, kali ini yang paling mengesankan dan menyenangkan.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *