PD Pasar Setor PAD Sebesar 6 Miliar Kepada Pemerintah Kota Manado

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Manajemen Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado sudah mampu memberi kontribusi PAD kepada Pemerintah Kota Manado sebesar Rp 6,4 Miliar. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas (Dewas) PD Pasar Manado Novie Lumowa SPd.

“Sumber pendapatan yang didapat di tahun 2023 melampaui target yang ditentukan. Kerja nyata ini mulai berbuah hasil yang ditunjukan manajemen PD Pasar Manado yang dipimpin oleh Dirut Lucky Senduk, dimana tahun 2023 lalu sudah bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Kota,” kata Lumowa.

Bacaan Lainnya

PD Pasar Kota Manado membuktikan telah memberikan sumbangsih memasok Pendapatan Asli Daerah tahun 2023 ke kas daerah, dimana kontribusi tunai sebesar Rp. 1.000.000.000, Pajak parkir sebesar Rp 1.823.524.500, Pembangunan pasar sebesar Rp. 1.986.525.45, Pengendalian inflasi sebesar Rp 1.609.358.000.

Total Kontribusi PAD PD Pasar Manado ke kas daerah Pemerintah Kota Manado di tahun 2023 sebesar Rp.6.419.407.950 miliar.

Sementara itu, Direktur PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk mengatakan bersyukur karena PD Pasar sudah mampu memberikan kontribusi PAD ke kas daerah.

“Perlu diketahui sumber – sumber pendapatan yang dikelola PD Pasar yakni retribusi harian pasar, Retribusi bulanan, Sewa kontrak tahunan, iklan / reklame dan jasa parkir, jasa administrasi, dan kerja sama bagi hasil,” terang Senduk.

Katanya lagi, saat ini patut bersyukur karena baru pada era sekarang, PD Pasar Manado bisa menyumbang PAD sebagai penunjang untuk pembangunan di Kota Manado.

“Namun yang pasti, kontribusi nyata untuk pembangunan di Kota Manado selalu kami tunjukkan dan akan selalu terbuka untuk masyarakat,” jelas Senduk.

Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Manado David Kambey ketika dikonfirmasi juga mengatakan PD Pasar Manado telah memberikan kontribusi PAD untuk satu tahun punya ke kas daerah Pemerintah Kota Manado.

”PD Pasar Manado telah melakukan penyetoran PAD ke kas daerah sebesar Rp. 6.419.407.950 miliar,” ucap Kambey.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *