Bupati dan Wabup Minut Ikut Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Dukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung ikut melakukan pencoblosan surat suara pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 yang digelar KPU Minut, Senin (29/01/24) di Pendopo kantor Bupati.

Disaksikan Ketua dan para komisioner KPU Minut, Forkopimda, sejumlah pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Minut serta para wartawan. Bupati dan Wakil Bupati memperagakan simulasi dengan baik, mulai dari pendaftaran hingga keluar dari TPS.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, simulasi ini perlu dilakukan mengingat ada lima kertas suara harus di coblos dan dimasukan pada kotak suara sesuai dengan warna yang telah ditentukan.

“Simulasi ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar masyarakat bisa lebih memahami langkah – langkah yang benar untuk melakukan pencoblosan suara di TPS nantinya, terlebih khusus untuk para pemilih pemula, lanjut usia dan penyandang disabilitas,” ungkap Bupati pada sambutannya.

Mewakili pemerintah, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Minut yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan setiap tahapan pemilu.

“Untuk itu, mari kita sukseskan pesta demokrasi 2024 nanti, dengan ikut serta dalam memberikan suara, serta mendukung proses pemilihan umum yang berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” Ajak Bupati.

Sementara, Ketua KPU Minut Hendra Lumanouw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemrintah Kabupaten Minut, TNI-Polri, Bawaslu, badan adhoc, serta semua pihak yang sudah mendukung proses pemilu sampai pada tahapan ini.

“Saat ini proses menujuh pemilu 2024 sudah sampai pada tahapan mengepakan distribusi perlengkapan pemilu, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak yang terkait untuk suksesnya hajatan pesta demokrasi,” terang Hendra.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk dapat mengunakan Aplasi Sirekap untuk ikut memantau tahapan pemilu 2024.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *