Bupati Minut Salurkan Hak Suara di TPS 6 Desa Kaima

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda SE MM MAP M.Si bersama istri Risya Ganda Davega, Rabu (14/02/2024) menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 Desa Kaima Kecamatan Kauditan.

Dalam kesempatan, Bupati Joune Ganda mengajak masyarakat untuk datang memilih sekaligus juga melakukan pengawasan di TPS.

Bacaan Lainnya

“Silahkan mengambil gambar maupun video saat pemungutan suara dan penghitungan, hal ini dimungkinkan agar pemilihan umum ini berjalan dengan baik, jujur, adil akuntabel dan terbuka,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar berhati-hati saat memasukan kertas suara jangan sampai salah kotak.

“Sampai saat ini proses pemungutan suara berjalan dengan baik, dan saya melihat antusiasme masyarakat cukup besar untuk datang ke-TPS, hal ini membuat pemerintah optimis tingkat partisipasi dalam pemilihan kali ini cukup tinggi. Karena salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah jumlah partisipasi pemilih,” yakin Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda-pun menyampaikan rasa syukur oleh karena sampai hari ‘H’ pelaksanaan tidak ada laporan terjadinya gangguan keamanan ataupun kendala berarti yang mengganggu jalannya pemilu di Minut.

“Tidak ada gangguan sampai saat ini, situasi sangat kondusif dan terkendali. Hal ini berkat kerjasama yang baik seluruh forkopimda dan stakeholder terkait, amat terlebih partisipasi masyarakat itu sendiri dalam berpesta demokrasi. Sejak awal forkopimda selalu berkoordinasi terkait persiapan penyelenggaraan pemilu 2024 ini,” kunci Bupati Joune Ganda.

Selesai mencoblos, Bupati didampingi beberapa pejabat OPD melakukan monitoring di sejumlah TPS di desa dan kelurahan yang ada di Minut.

(***) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *