Wujudkan KLA 2024, Pemkab Minut Gelar Rakor Gugus Tugas

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net –¬†Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (Senin 27/02/2024) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Bappeda.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua gugus tugas KLA Minahasa Utara Novly Wowiling dihadiri oleh staf ahli, para asisten, OPD terkait, camat, kepala puskesmas, perwakilan RS, Kabag, TP PKK, LSM dan Media serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya sekaligus membuka rakor mewakili Bupati Minahasa Utara, Novly Wowiling yang juga merupakan Sekertaris Daerah mengungkapkan pada tahun 2023 Minahasa Utara mendapatkan penghargaan KLA Kategori Madya.

“Saya berharap tahun 2024 Kabupaten Minahasa Utara bisa kembali mendapat penghargaan KLA dengan tingkat kategori yang lebih tinggi,” harapnya.

Lebih lanjut Wowiling mengajak semua pihak yang terkait untuk dapat turut serta dalam memehui kebutuhan dan hak anak di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini bukan hanya tentang penilaian atau penghargaan KLA tapi bagaimana cara kita melindungi serta memberikan rasa nyaman pada anak khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” kata Wowiling.

Sementara Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hanny Tambahani melaporkan sejumlah kendala yang dihadapi untuk mencapai KLA di Minahasa Utara.

“Perlu adanya dukungan serta perhatian khusus dari semua pihak yang terkait guna memenuhi semua unsur yang dibutuhkan dalam penilaian verifikasi untuk mewujudkan KLA,” tutur Tambahani.

Dalam kempatan, para peserta juga mendapatkan bimbingan dari Kabid Pemenuhan Hak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Sulut, Anita Tarumingkeng untuk memenuhi standart penilaian dan verifikasi KLA.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *