Antisipasi Kenaikan Harga, TP PKK Minut Tanam 3000 Pohon Cabe

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net  – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Minahasa Utara, Senin (04/03/2024) melakukan penanaman 3000 pohon cabe di lahan sekitar kantor Bupati.

Ketua TP PKK Minahasa Utara Risya Ganda Davega menjelaskan gerakan penanaman cabe ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerakan (HKG) ke 52 guna mengantisipati terjadinya kenaikan harga.

Bacaan Lainnya

“Kita tau bersama, saat ini terjadi kenaikan harga sejumlah bahan pokok sehingga sangat diharapkan gerakan menanam cabe ini bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” jelas Risya Ganda usai mengikuti kegiatan menanam cabe se-Indonesia secara virtual.

Selain itu, Risya juga mengajak seluruh TP PKK baik di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa serta seluruh masyarakat agar dapat melakukan penanaman cabe di pekarangan rumah.

“Sebaiknya kegiatan menanam cabe ini tidak hanya berhenti sampai disini saja tapi bisa terus dilanjutkan setelah panen,” harapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan bibit cabe oleh Risya Ganda kepada TP PK Kecamatan.

“Tadi kita sudah menanam 3000 pohon cabe dan untuk masing – masing kecamatan mendapatkan bantuan 1700 pohon cabe. Semoga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” terang Ketua PKK didampingi Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemerinta Desa, Kepala Dinas Kominfo, para asisten dan TP PKK Kecamatan.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *