10 Tahun Menanti, JGKWL Berhasil Meraih Kembali Piala Adipura

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL) terus membuahkan hasil.

Diakhir masa jabatan, JGKWL berhasil meraih kembali piala adipura setelah 10 tahun penantian, diketahui Kabupaten Minahasa Utara terakhir mendapat piala adipura pada tahun 2013 lalu.

Bacaan Lainnya

Tiga Kabupaten/Kota yang ada di Provensi Sulawesi Utara yakni Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung dan Kotamobagu berhasil membawa pulang piala Adipura tahun 2023.

Piala Adipuran dengan predikat Kota Kecil untuk Minahasa Utara diterima oleh Wakil Bupati Kevin Lotulung didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw yang serahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Selasa (05/03/2024) di Jakarta.

Kevin Lutulung usai menerima pialan mengatakan, ini adalah suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara.

Sementara, Bupati Joune Ganda saat dikonfirmasi menjelaskan untuk mendapatkan piala Adipura ada sejumlah proses dan tahapan demi tahapan yang sudah dilewati.

“Tahun ini, Piala Adipura berhasil kita bawa pulang, tentunya ini merupakan salah satu harapan masyarakat Minut selama ini. Kami akan terus berusaha meningkatkan kelas Kabupaten Minut sebagai penerima Adipura,” tutur Joune Ganda

Ditambahkan Bupati Joune Ganda, Piala Adipura ini juga diraih oleh bupati-bupati sebelumnya, dan kali ini saya bersama wakil bupati dan seluruh jajaran mampu membuktikan kita mampu kembali menghadirkan Piala Adipura di Kabupaten Minut .

“Penghargaan ini kami persembahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Untuk itu, saya menghimbau agar masyarakat terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, termasuk pengelolaan sampah khususnya yang ada di Kota Airmadidi, agar kita benar-benar menunjukkan bahwa Kabupaten Minut layak mendapat Piala Adipura ini,” tegas Bupati Joune Ganda.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *