Upaya Memberantas Korupsi Membuahkan Hasil, Minut Raih Peringkat Kedua MCP KPK Se-Sulut

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung di wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara membuahkan hasil.

Pasalnya, dari hasil penilaian Monitoring Center Of Preventation (MCP) KPK, Kabupaten Minahasa Utara mendapat peringkat kedua setelah Pemrintah Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan, capaian yang diraih saat ini atas dukungan dan kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara yang bersinergi dengan baik dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Bupati juga mengungkapkan, jika Kabupaten Minahasa Utara bisa saja mendapat peringkat pertama dalam penilaian MCP, namun ada sejumlah kendala saat penguploadtan hasil monev dari provinsi.

“Kami akan selalu berkomitmen dalam penyelenggaraan pemerintahan yang anti korupsi dan tertib administrasi,” kata Bupati Joune Ganda usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi (RDP-PKT), Rabu (06/03/2024) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Sementara, Kepala Inspektorat Minut Steven Tuaidan menjelaskan memang ada sedikit kendala dari pemprov saat mengupload hasil monev.

“Hasil monev Pemkab minut saat itu tidak bisa diupload oleh Pemerintah Provinsi dengan alasan kehabisan anggaran, sementara hasil tersebut merupakan salah satu indikator penilaian KPK,” terang Tuaidan.

Lanjut, Tuaidan mengatakan ada sejumlah item penilaian KPK dimana Kabupaten Minut lebih unggul dari Pemerintah Provinsi dan sebaliknya.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *