Buka Kompetisi OSN, O2SN, FLS2N Tingkat SMP, Lakat : Harus Bangga Anak Didik Kita Berprestasi

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado menggelar Penguatan Dalam Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Melalui Kompetisi OSN, 02SN, dan FLS2N Tingkat SMP Kota Manado Tahun 2024.

Mewakili Walikota Manado Andrei Angouw, Sekretaris Daerah Kota Manado DR Micler C.S Lakat, SH, MH membuka secara resmi kegiatan ini yang diadakan di Hotel Peninsula Manado, Kamis (07/03/24).

Bacaan Lainnya

Sekkot Micler Lakat dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada kesempatan ini semua dapat mengikuti kegiatan penguatan dalam pembinaan minat bakat kreativitas siswa melalui kompetensi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP Kota Manado.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan bekal hidup generasi penerus kita yang mencakup bekal ilmu pengetahuan budi pekerti generasi muda dimana harus memiliki ilmu dan juga budi pekerti serta sehat jasmani dan rohani,” ucap Lakat.

Disadari, kata Lakat ada pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa dalam berbagai macam ilmu pengetahuan. Setiap anak punya talenta dan mungkin sekali berbeda satu sama lain, namun talenta itu dapat dikembangkan bagi siswa itu baik secara pribadi maupun secara berkelompok dan lebih luas lagi dapat berguna, bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Oleh sebab itu, Saya menyambut baik kegiatan penguatan dalam pembinaan minat bakat kreativitas siswa melalui kompetensi kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP tahun 2024 ini,” katanya.

 

Lebih lanjut Dirinya mengatakan di seluruh Provinsi Kabupaten Kota yang ada di Indonesia ini, semuanya bersaing serta membawa nama baik sekolah dan daerah.

“Ada 38 provinsi saat ini ,542 Kabupaten Kota. Beberapa tahun yang lalu pernah ada kompetensi guru berprestasi dan ini juga mengangkat nama baik daerah. Namun saat ini kita bersyukur karena tahun kemarin tahun 2023 ada 3 prestasi yang tadi sudah dilaporkan yang direbut oleh Kota Manado SMP. juara 1 tingkat nasional SMP Negeri 3 Manado, Juara 2 tingkat nasional siswa dari SMP Kristen Eben Heazer dan siswa SMP Negeri 4 Manado. Jadi, ternyata kita juga bisa menunjukkan prestasi kita,”jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan – kegiatan ini harus memerlukan pembimbingan khusus. Tentunya sebagai seorang guru dan pembina harus berbangga apabila ada anak didik kita yang berprestasi.

“Sekali lagi Pemerintah Kota Manado tetap terus mensupport untuk siswa – siswi kita yang berbakat. Kiranya Bapak Ibu para kepala sekolah dan pembina terus membimbing. Jangan menahan kreativitas siswa – siswi kita, tetapi harus mensupport. Terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Saya yakin kerja keras kita akan membuahkan hasil yang baik,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Steven Tumiwa, Kepala Bidang SMP Grace Sondak, Ketua MKKS SMP, Kepala – Kepala sekolah, Operator dan undangan lainnya.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *