Jelang Paskah, 20 KPM Desa Tanah Putih Terima BLT Tahap I

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Lima hari menjelang paskah, Pemerintah Desa Tanah Putih, Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) sebesar Rp18.000.000.

Penyaluran BTL tahun 2024 tahap pertama ini diserahkan oleh sekertaris kecamatan Likbar Liana Papia SE, yang disaksikan langsung oleh sekertaris desa, Pendampin Desa (PD) dan Pendaping Lokal Desa (PLD) dan perangkat desa kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (26/03/2024) di Kantor Desa Tanah Putih.

Bacaan Lainnya

Mewakili Camat Likupang Barat Maikel Parengkuan SSTP, Sekcam Liana mengingatkan KPM agar dapat mengunakan BLT untuk kebutuhan dasar keluarga.

“Pemerintah berharap bantuan ini tidak disalah gunakan sehingga dapat digunakan dan bermanfaat untuk kebutuhan dasar keluarga,” pesan Liana.

Sementara, pemerintah desa tanah putih melalui Sekertaris Desa (sekdes) Selfie Gandawari menjelaskan bahwa 20 nama KPM ini sudah melalui musyawara.

“Ada sejumlah kriteria yang dikeluarkan pemerintah pusat sebagai syarat menjadi KPM BLT tahun 2024. Berdasarkan hal itu melalui musyawara desa, kami menetapkan 20 dari awalnya 40 jumlah kepala keluarga yang benar – benar layak menerima,” jelas sekdes saat menyampaikan sambutan mewakili Hukumtua Ramsey Kakondo, S.Sos.

Lanjutnya, menyambut paskah tahun 2024 ini, pemerintah desa tanah putih menyalurkan BLT kepada 20 KPM masing – masing menerima Rp 900.000 untuk bulan Januari – Maret dan 76 kepala keluarga menerima bantuan pangan berupa beras dari pemerintah kabupaten.

“Jadi, bantuan dari pemerintah pusat hingga kabupaten ini disalurkan secara merata oleh pemerintah desa tanah putih sehingga semua masyarakat bisa merasakan,” ungkap Gandawari.

(Jap) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *