Walikota AA Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi Saat Buka Puasa Bersama Masjid Al-Ikhwan Sospol

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado DR Micler C.S Lakat SH, MH buka puasa bersama Jamaah Masjid Al-Ikhwan Sospol, Kelurahan Mahawu Lingkungan II, Kecamatan Tuminting dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (27/03/24).

Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw menyampaikan syukur berterima kasih karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa sehingga masih bisa bertemu di Safari Ramadhan 1445 H khususnya bersama Jamaah Masjid Al-Ikhwan.

Bacaan Lainnya

“Momen bulan Suci Ramadhan ini adalah momen kita semua untuk semakin mendekatkan diri dengan Tuhan yang maha kuasa. Kita harus selalu sadar. Jangan hanya di bulan Suci Ramadhan tapi harus setiap tahun karena ada Tuhan yang selalu melihat kita,” ucap Walikota.

Walikota menyampaikan kalau inilah negara Indonesia yang berketuhanan, takut akan Tuhan, dan harus menjalankan ajaran – ajarannya. Pemerintah Kota Manado akan memastikan semua masyarakat menjalankan ajarannya dengan baik.

“Kalau semua menjalankan ajarannya dengan baik, pemerintah Kota Manado akan fokus untuk ke pembangunan. Nah inilah keunikan kita sebagai warga negara indonesia. Kita punya dasar negara, nilai – nilai yang mengharuskan kita bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Berharap lagi lanjut Walikota, di bulan Suci Ramadhan ini saling megintrospeksi diri. Semua sudah melihat Pemilu Pilpres sudah selesai, event politik sudah selesai, pertandingan sudah selesai, ini saatnya bersandingan.

“Kita harus lebih dewasa berdemokrasi. Siapapun yang terpilih, semua Tuhan sudah atur. Kita punya persatuan dan kesatuan diatas segala – galanya dan saling jaga toleransi. Kota Manado cukup baik, mari sama – sama rawat terus toleransi ini. Kita saling berkomunikasi satu dengan yang lain, pelihara terus kerukunan ini. Mari saling memberikan ucapan antar masyarakat agar supaya dengan demikian tercipta komunikasi dan toleransi yang baik. Kita semua juga harus berteman dengan masyarakat yang berbeda agama agar bisa membuka wawasan kita semua,” tukasnya.

“Sekali lagi saya berharap bulan puasa ini berjalan dengan baik dan lancar – lancar, sukses sampai dihari kemenangan yaitu hari Raya Idul Fitri. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1445 H semoga di Ridhoi oleh Allah Subhana Wata’allah,” pungkasnya.

Nampak hadir di Safari Ramadhan, Asisten II Atto Bulo, Sekretaris DPRD Kota Manado Heri Saptono, Kadis DLH Kota Manado Supryatna, Kadis Perkim Kota Manado Peter Eman, Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu, Kadis Perpustakaan Kota Manado Meiske Rumondor, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Manado M.Sofyan, Kadis Sosial Kota Manado Rollies Rondonuwu, Kadis PTSP Kota Manado Jimmy Rotinsulu, Kadis Perhubungan Kota Manado Jeffry Worang, Kabag Kesra Kota Manado Otniel Tewal, Staf Khusus Walikota, Anggota DPRD Provinsi, Mewakili Dandim, Camat, Lurah, Ketua – Ketua Lingkungan, Para Imam – Imam dan Jamaah Masjid Al-Ikhwan Sospol.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *